Artikel Terkait

Cara Mengatasi atau Solusi Hp Android yang Navigasi Home Back Error dan Rusak

Solusi atau cara mengatasi navigasi hp yang rusak / error - Jaman sekarang hampir tidak ada orang yang tidak kenal sama hp android. Beda dengan jaman dulu, hp hanya berfungsi sebagai panggilan jarak jauh dan mengirim pesan saja. Jaman semakin canggih dengan hp android segala macam akses dapat diperoleh. Jadi, hp android oleh sebagian orang sudah dijadikan kebutuhan pokok.

Cara mengatasi navigasi hp yang rusak atau error
Seperti saya juga nih, untuk kegiatan ngeblogger aja pakai hp android, termasuk mengetik artikel saya lebih suka pakai hp android. Mau pakai laptop agak merasa sedikit lebih susah karena saya kerjakan sambil momong anak.

Kalau ada ide langsung saya ketik di hp, masih sebentar pegang laptop aja sudah mau ditarik-tarik sama si anak. Ya maklumlah yang namanya anak kecil. Nanti urusannya jadi runyam nggak dapat artikel malah laptopnya yang rusak.

Masih lebih mending pakai hp bila diotak-atik si kecil di rumah saya masih bisa mengatasinya. Seperti kejadian beberapa minggu yang lalu, heran saya kenapa setiap kali setelah hp dipegang sama si kecil kok selalu error. Maklum mungkin hpnya ingin adik ya, hehe. Terutama pada navigasi home dan backnya.

Ketika error pertamakali, saya sedikit bingung mana lagi kounter servis hp jauh keberadaannya. Jika mau beli masih belum ada anggaran lagi. Kemudian hp langsung saya restart Alhamdulillah, setelah selesai navigasi hp bisa berfungsi kembali dan pasti saya merasa senang.

Kemudian setelah beberapa hari error terjadi lagi setelah dipinjam sama si kecil. Lalu langsung saya restart, kok tetap tidak berfungsi navigasinya pikiran saya mungkin sudah beneran rusak.

Bagaimana ini jika benar-benar rusak aktivitas ngeblog saya bisa berkurang nih. Hp saya biarkan siapa ngerti dapat pulih sendiri bila dibiarkan.

Setelah hp saya diamkan yang navigasinya masih belum berfungsi saya setel ulang ke setelan pabrik. Hp setelah siap lalu saya buka Alhamdulillah dengan perasaan senang sekali, karena navigasinya berfungsi.

Tapi, beberapa hari kemudian error terjadi kembali yang setiap harinya bertugas momong anak tidak mungkin si kecil saya larang tidak boleh sama sekali meminjam hp.

Toh, dianya cuma bisa memutar video yang saya sediakan dan hanya bisa motret-motret doank. Ketika dia pegang hp data seluler dan wifi segera saya nonaktifkan jadi menurut saya aman buat si kecil.

Restart pada hp sudah saya lakukan tapi tidak ada hasil, menyetel ulang hp ke setelan pabrik juga sudah saya lakukan tidak ada hasil juga. Namun saya tidak kehabisan akal ada hp suami yang nganggur langsung saya meminjamnya.

Lalu langsung saya browsing, searching atau googling segala macam mengetik adakah aplikasi pengganti navigasi home dan back hp, kemudian saya langsung mengunduhnya di play store. Alhamdulillah dengan menggunakan aplikasi tersebut sebagai pengganti navigasi hp, saya masih bisa ngeblog sampai sekarang.

Karena dengan ngeblog saya dapat menuangkan segala macam unek-unek dalam pikiran saya, termasuk curhatan seperti ini. Waktu itu aplikasi yang saya pilih adalah Navigation Bar setelah beberapa kali saya mencoba aplikasi-aplikasi lain, saya merasa lebih cocok dengan aplikasi tersebut.

Mungkin Anda dapat mencobanya sendiri aplikasi lain silahkan buka di play store.
  • Navigation Bar (NavBar) ini yang saya pakai
  • Floating Bar 
  • Simple Control
  • S9 Navigation Bar
  • Navbar Apps
  • Back Button (No root)
  • Soft Keys - Home Back Button  
Dan masih banyak lagi aplikasi lain silahkan pilih menurut Anda mana yang cocok atau sesuai untuk android dan selera Anda.

Yang membuat saya merasa tambah semakin senang, setelah beberapa hari saya memakai aplikasi tersebut tiba-tiba aplikasi tidak berfungsi juga.

Dalam pikiran saya gimana ini hp tamatlah riwayatmu. Kemudian saya tidak sengaja menyentuh navigasi home back, dan saya kaget karena tiba-tiba navigasinya kok berfungsi lagi langsung saya ucapkan Alhamdulillahirobbilalamin.

Jadi, kesimpulannya tidak usah langsung panik atau bingung jika navigasi home back Anda error atau rusak. Kita masih bisa menggunakan aplikasi sebagai alternatifnya.

Kecuali Anda ingin ganti dengan beli hp baru, ini khusus bagi yang belum bisa mengganti. Siapa tahu dapat pulih kembali seperti kepunyaan saya, dan semoga artikel curhatan saya ini dapat berguna untuk Anda.
Sekian Wassalam

Artikel yang Sering Dibaca

Cara atau Tips Menghilangkan Bau Apek Beras

Benarkah Ibu Hamil Muda Tidak Boleh Berendam Air Hangat

Mengatasi Gangguan Kesehatan Ringan dengan Cara Terapi Makanan

Berkali-kali Keluar Bercak Darah Seperti Haid atau Menstruasi Bukan Selalu Penyakit Ternyata Tanda Kehamilan

Cara Berhati-hati dari Najis Ketika Memandikan Bayi di Bak

Apa Penyebab Keputihan Pada Wanita Dan Cara Mengatasinya

Kenapa Perut Buncit Susah Sekali Rata

Bagaimana Mengajari Anak Bergaul atau Bersosialisasi dengan Temannya

Blogger Sebagai Job atau Pekerjaan Ibu Rumah Tangga

Beberapa Alasan Ibu Rumah Tangga Menjadi Blogger