Artikel Terkait

Blogger Sebagai Job atau Pekerjaan Ibu Rumah Tangga

Salam sejahtera sobat dalam postingan ini saya membuat artikel dengan judul Blogger Sebagai Job atau Pekerjaan Ibu Rumah Tangga.


"Bener gak sih blogger bisa jadi pekerjaan ibu rumah tangga yang menghasilkan?"




Katanya memang bisa, saya sendiri belum sampai disitu karena dari awal niatan saya masuk ke blogger untuk menghilangkan rasa jenuh atau selimuran. 


Tapi jika benar-benar serius ingin tahu bacalah terlebih dahulu dibawah ini!


Sekian lama menjalankan aktifitas sebagai ibu rumah tangga sebut saja IRT, walapun dari awal berkomitmen menjalaninya. Terkadang tidak sedikit orang disekitar memojokkan kita karena tidak bekerja. Dari itu apakah anda pernah terpikir untuk mencari sebuah pekerjaan, ingin bekerja tapi terbentur oleh keadaan dan waktu, mungkinkah suami akan mengizinkan bila seandainya nanti kerja, mememikirkan hal itu bolak-balik berulang kali. 


Belum lagi terpikir kerjaan apa yang cocok yang bisa dikerjakan sambil momong anak yang tetap tidak meninggalkan pekerjaan rumah. Sudah mencoba berbisnis di rumah namun tidak berhasil, tapi kalau tidak bekerja pendapatan masih kurang dan mencoba terus mensyukuri apa yang Allah telah berikan atas rezeki yang kita terima. 


Ingin rasanya mencurahkan kegalauan tersebut tapi apa yang harus kita lakukan ujung-ujungnya lari ke media sosial sebut saja medsos, apalagi akhir-akhir ini medsos semakin melejit penggunanya dan semakin banyak peselancar dunia maya. Daripada ketinggalan jaman mau tidak mau kita mengikuti arus menjadi pengguna medsos tersebut. 


Setiap hari kita menjelajahi internet itu bisa mengalihkannya pada hal-hal yang lebih positif contohnya membuat artikel kemudian bekerja sama dengan penyedia layanan penulisan artikel biasanya dihargai perartikel, atau kita dapat menulis artikel-artikal yang nanti kita publikasikan sendiri dengan cara log in dahulu di www.blogger.com. Apabila nanti blognya sudah banyak pengunjung bahkan bisa ribuan pengunjung itu namanya sudah terkenal. 


Kalau demikian nanti bisa menyediakan ruang iklan untuk disewakan, bekerja sama dengan penyedia iklan PPC (pay per click) penyedia iklan PPC yang populer misalalnya Google Adsense, atau sebagai job review yaitu mempromosikan ulang sebuah produk barang terkenal. 


Boleh dibayangkan penghasilannya bisa berlipat ganda bukan. Oleh sebab itu, banyak ibu rumah tangga menjadikan salah satu perihal tersebut sebagai suatu alasan untuk terjun ke dunia blogger. Ataukah hanya sekedar sebagai pengisi kekosongan waktu luang disela-sela pekerjaan telah usai, hobi menulis kita dapat tersalurkan paling tidak beranggap mempunyai kegiatan positif lewat blogger. 


Banyak sekali blogger-blogger yang sudah terkenal dan sukses misalkan dari Indonesia adalah Yosef Ardi, Asri Tadda dan Joko Susilo ketiga blogger tersebut mendapatkan penghasilan mencapai puluhan juta rupiah perbulan.Tidak heran jika orang-orang tersebut menjadi inspirasi kalangan blogger. Dari kalangan wanita Vira Nuh, Diana Rikasari, Andra Alodita dan lain-lain, semua hanya sebagai contoh saja. 


Namun demikian sukses dalam dunia blogger tidak bisa kita dapatkan secara instan melainkan harus adanya upaya ketelatenan dan keuletan, segala sesuatu apabila kita ingin tercapai tujuannya hendaklah bersungguh-sungguh mengerjakannya. 


Apabila kita mengawali dunia blogger, tidak usah minder terhadap blogger-blogger lain, tetap percaya diri dan tetap bersemangat siapa ngerti dengan kemampuan minim yang kita miliki nantinya membuat perubahan yang jadi besar. Sekian semoga dapat bermanfaat. amin




Artikel yang Sering Dibaca

Cara atau Tips Menghilangkan Bau Apek Beras

Benarkah Ibu Hamil Muda Tidak Boleh Berendam Air Hangat

Mengatasi Gangguan Kesehatan Ringan dengan Cara Terapi Makanan

Berkali-kali Keluar Bercak Darah Seperti Haid atau Menstruasi Bukan Selalu Penyakit Ternyata Tanda Kehamilan

Cara Berhati-hati dari Najis Ketika Memandikan Bayi di Bak

Apa Penyebab Keputihan Pada Wanita Dan Cara Mengatasinya

Kenapa Perut Buncit Susah Sekali Rata

Bagaimana Mengajari Anak Bergaul atau Bersosialisasi dengan Temannya

Beberapa Alasan Ibu Rumah Tangga Menjadi Blogger