Artikel Terkait

Cara atau Tips Menghilangkan Bau Apek Beras

Gambar dapat Memiliki Hak Cipta
Gambar dapat Memiliki
Hak Cipta
Selamat datang sobat berbicara mengenai beras, kalau boleh tahu apa itu beras? Hmm.. pasti semua orang sudah tidak asing sama yang satu ini. Benda yang tergolong biji-bijian ini identik berwarna putih, meski ada juga yang berwarna merah biasanya kita sebut dengan beras merah. Beras yang termasuk bahan makanan ini, sebelum kita bisa menyantapnya harus melalui proses memasaknya terlebih dahulu. Jika sudah matang beras ini sudah ganti nama sobat yaitu nasi, nasi adalah sebagai makanan pokok sebagian besar penduduk Indonesia. Untuk itu kita tidak asing lagi tentang beras, mulai dari bentuk, macam atau jenisnya yang berbeda-beda.

Sebagai ibu rumah tangga yang selektif memilih kebutuhan-kebutuhan rumah tangganya termasuk bahan pokok yang satu ini, kadang-kadang kita hanya menyukai beras yang berlabel tertentu. Berbagai label, merk atau cap yang ada dipasaran tentunya dengan harga yang bermacam-macam. 

Kalau kita sudah fanatik terhadap sesuatu mau kita hanya membeli barang itu, seperti halnya dalam membeli beras mungkin sudah cocok sama rasanya atau mungkin harganya. Masalah rasa banyak orang-orang mempertimbangkannya dengan harga, dengan harga yang sedikit lebih mahal belum tentu rasanya lebih enak, namun terkadang kita dapat membeli beras tersebut dengan harga yang relatif sedikit miring kita sudah bisa menikmati rasa beras yang enak. 

Kemudian apa yang sobat rasakan ketika menjumpai beras yang tidak sesuai seperti biasanya atau berbau apek pasti rasanya aneh bukan,  barangkali sobat akan sedikit kecewa. Tidak perlu kawatir sobat, kali ini penulis akan berbagi Cara Menghilangkan Bau Apek Beras yang akan mengatasi kekecewaan anda, berikut ini adalah barang-barang yang perlu anda persiapkan antara lain; 

~ Beras apek yang hendak dimasak 
    seberat 1 kilogram atau 1 liter

~ Satu helai daun pandan 
    (tidak perlu banyak- banyak)

~ Air secukupnya

Jangan lupa sobat  jikalau kita ingin memasak dengan takaran yang lebih banyak,  untuk memperbandingkan sedikit banyaknya pandan dan beras yang disediakan. Bagaimana sih caranya? 

Langsung saja sobat yang pertama beras dan daun pandan dicuci terlebih dahulu sampai bersih, lalu masukkan ke dalam panci atau loyang bersama air dan daun pandan tadi, kemudian letakkan diatas kompor pakailah api sedang dan sesekali mengaduknya sambil menunggu nasi berubah jadi nasi karon atau setengah matang perhatikan jangan sampai gosong nanti malah sangit sobat. hehe. . 

Setelah jadi nasi karon kita diamkan sebentar sambil mempersiapkan panci kukus untuk mengukusnya, lalu letakkan nasi karon tersebut pada panci kukus kurang lebih selama setengah jam atau tiga puluh menit sobat. Kemudian kalau waktunya selesai nasi sudahlah matang dan siap untuk dihidangkan, jreng jreng. . . beras yang tadinya apek berubah drastis menjadi nasi yang harum aromanya. Apabila kita ingin menanaknya pakai magic com atau rice cooker tinggal menanaknya seperti biasa dan menyertakan daun pandan tersebut. 

Patut anda coba semoga sangat bermanfaat dan membantu sobat. Demikianlah jika ada kata-kata yang kurang berkenan penulis tidak bermaksud untuk menyinggungnya dan sampai jumpa. 


Artikel yang Sering Dibaca

Benarkah Ibu Hamil Muda Tidak Boleh Berendam Air Hangat

Mengatasi Gangguan Kesehatan Ringan dengan Cara Terapi Makanan

Berkali-kali Keluar Bercak Darah Seperti Haid atau Menstruasi Bukan Selalu Penyakit Ternyata Tanda Kehamilan

Cara Berhati-hati dari Najis Ketika Memandikan Bayi di Bak

Apa Penyebab Keputihan Pada Wanita Dan Cara Mengatasinya

Kenapa Perut Buncit Susah Sekali Rata

Bagaimana Mengajari Anak Bergaul atau Bersosialisasi dengan Temannya

Blogger Sebagai Job atau Pekerjaan Ibu Rumah Tangga

Beberapa Alasan Ibu Rumah Tangga Menjadi Blogger