Artikel Terkait

Memasak Daging Ayam Kampung Agar Cepat Empuk

Blogierte.blogspot.com
Ayam kampung yang ulet alias alot membutuhkan waktu lama ketika memasaknya, lain dengan ayam potongkan. Daging ayam kampung yang juga membikin kita jenuh dan tak sabar menunggu matang untuk segera menghidangkannya.

Tapi berdasarkan pengalaman penulis nih yang sudah dipraktikkan banyak usaha hal yang dapat kita lakukan agar daging cepat empuk. Ada beberapa cara kita tinggal memilih cara-cara dibawah ini, tergantung kita memilih dengan cara alami atau dengan cara yang non alami hihi bahasa si penulis.

Cara alami

Dipresto
Dengan memasaknya menggunakan panci khusus ini menurut saya adalah cara alami karena tanpa memberi bahan apapun yang berbau kimiawi, ini bagi Anda yang telah memilikinya.

Dengan Daun Pepaya
Kita dapat menggunakan daun pepaya agar daging cepat empuk cara ini bisa dibuktikan ketika mencuci daging campurkan daun pepaya remas-remaslah lalu kita rendam bersamaan beberapa menit atau sekitar tiga puluh menitanlah kemudian bilas dan masak seperti biasanya.

Dengan Air Kelapa 
Pakai kelapa muda ataupun tua sama saja yang penting air kelapa, ini kita gunakan ketika waktu memasaknya tidak usah diberi tambahan air kita menggunakannya sebagai pengganti air dan dimasak seperti biasa.

Pepaya Muda
Kita dapat menambahkan pepaya muda ketika kita memasak atau sedang mengukep dagingnya tidak usah banyak-banyak kita kira-kira saja misalkan 2 kg daging dengan empat potongan pepaya berukuran empat centian.

Daun Jambu
Saran saya jangan memilih daun yang terlalu tua yang sedang-sedang atau yang agak muda, ini juga dicampurkan seperti yang lainnya.

Cara Non Alami atau Tidak Alami

Dengan menambahkannya bahan-bahan yang berbau kimiawi misalnya menambahkan soda, backing powder juga bisa, minuman cola atau diberi pengkrispi makanan bahkan ada beberapa orang yang menggunakan salah satu produk sakit kepala wah ini jangan ditiru ya sembarangan aja.

Cara-cara diatas kita juga dapat menggantiya selain ayam kampung seperti seperti daging bebek atau itik dan daging entok yang semua teksturnya alot.

Sekianlah beberapa pengalaman yang dapat saya sampaikan cara alami membikin ayam kampung agar cepat empuk semoga berguna dan bermanfaat.

Artikel yang Sering Dibaca

Cara atau Tips Menghilangkan Bau Apek Beras

Benarkah Ibu Hamil Muda Tidak Boleh Berendam Air Hangat

Mengatasi Gangguan Kesehatan Ringan dengan Cara Terapi Makanan

Berkali-kali Keluar Bercak Darah Seperti Haid atau Menstruasi Bukan Selalu Penyakit Ternyata Tanda Kehamilan

Cara Berhati-hati dari Najis Ketika Memandikan Bayi di Bak

Apa Penyebab Keputihan Pada Wanita Dan Cara Mengatasinya

Kenapa Perut Buncit Susah Sekali Rata

Bagaimana Mengajari Anak Bergaul atau Bersosialisasi dengan Temannya

Blogger Sebagai Job atau Pekerjaan Ibu Rumah Tangga

Beberapa Alasan Ibu Rumah Tangga Menjadi Blogger