Artikel Terkait

Bagaimana Cara Mempunyai Usaha yang Berpenghasilan

Pixabay.com
Usaha apa sih, yang kira-kira ada hasil dapat uang kalimat itu yang sering kali merundung dalam benak penulis. Sehingga tergerak untuk menulis dalam sebuah artikel ini. Pertama yang perlu ditanyakan, apakah Anda seorang ibu rumah tangga?

Jika itu benar maka sama dengan Admin jujur saja. Seringkali kita mencari kesibukan diluar dari tugas kita yang sejatinya sebagai IRT. Apa kita kurang kerjaan atau bagaimana gitu, ya tentu tidak. Sebenarnya tidak kurang-kurang masalah pekerjaan rumah, bahkan setiap hari merasa waktu hari-hari berlalu dari pagi langsung ketemu sore karena saking sibuknya, iya kan.

Dan mengapa kita membutuhkan pekerjaan atau penghasilan sampingan?

Pertanyaan tersebut tidak perlu jawaban karena jawabannya menjadi persoalan dari awal. Yang membuat bingung menentukan jenis pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan ketrampilan kita.

Berarti yang dibutuhkan apa dong? Pasti kesibukan atau pekerjaan yang berpenghasilan rupiah siapa tahu sampai dollar hehe. Bagi yang tinggal di pedesaan mungkin di bawah ini cocok untuk Anda.

Buka Usaha di Pedesaan
Di desa memang sangatlah berberbeda dengan di kota. Kota mempunyai target pembeli yang lebih banyak sehingga apabila ingin membuka usaha peluangnya akan lebih besar dibanding desa.

Kalau baca peluang di desa kebanyakan sebagai petani dan peternak. Maka kita dapat membuka usaha contohnya dalam bidang pertanian.
  • 1. Buka toko produk pertanian seperti menjual pupuk obat-obatan tanaman.
  • 2. Menyediakan jasa persewaan alat pertanian seperti bajak alat memanen alat memotong.
  • 3. Menjadi pengepul hasil pertanian ini mungkin harus berhubungan dengan pedagang besar dipasaran atau pengepul-pengepul besar yang bisa mengirimkan barang ke jangkauan yang lebih luas.
Kalau dalam bidang peternakan dengan membuka toko perlengkapan peternakan seperti
  • Menyediakan segala jenis makanan ternak dan peralatan-peralatan ternak.
Namun semua pekerjaan diatas kendala satu-satunya yaitu modal yang besar. Kita juga sering pula berpikir usaha apa ya yang hanya membutuhkan modal sedikit atau bahkan tanpa bunci kata orang Jawa. Jika kita ingin buka usaha yang tanpa modal baca dulu di bawah.

Pekerjaan ibu rumah tangga dengan modal minim dan memperoleh penghasilan yang lebih besar adalah yang diharapkan. Tapi, hampir semua pekerjaan memerlukan modal yang harus dikeluarkan, sesuai dengan dasar prinsip ekonomi apabila membutuhkan sesuatu perlu pengorbanan terlebih dahulu. Apalagi membuka usaha dari awal atau dari nol pasti tidak gampang harus berani mengambil risiko kadang tidak langsung dapat hasil dari usaha kadang juga mengalami kerugian.

Tidak seperti orang yang bekerja di kantoran, yang mendapatkan gaji bulanan secara rutin. Yang namanya usaha sabar dan ketelatenan lah wajib dilakukan. Dibawah ini juga macam-macam jenis pekerjaan yang mungkin juga cocok untuk Anda.
  • Jasa menjahit pakaian 
  • Membuka usaha catering
  • Jasa pembuatan kue ulang tahun atau anniversary.
  • Dropshiper atau reseller
Membuka usaha tersebut harus mempunyai skill yang mumpuni bagaimana jika kita tidak punya skill, kemampuan atau bakat. Bingung juga yang dirasakan, kalau gitu kita mungkin bisa menjadi dropship atau reseller ini adalah salah satu pekerjaan tanpa modal, tetapi kita perlu suplier yang dapat dipercaya.

Harus kita ingat bahwa pekerjaan seseorang  urusan rezeki sudah diatur oleh Sang Maha Kuasa kita hanya bisa berusaha dan jangan lupa berdoa dan sedekah.




Artikel yang Sering Dibaca

Cara atau Tips Menghilangkan Bau Apek Beras

Benarkah Ibu Hamil Muda Tidak Boleh Berendam Air Hangat

Mengatasi Gangguan Kesehatan Ringan dengan Cara Terapi Makanan

Berkali-kali Keluar Bercak Darah Seperti Haid atau Menstruasi Bukan Selalu Penyakit Ternyata Tanda Kehamilan

Cara Berhati-hati dari Najis Ketika Memandikan Bayi di Bak

Apa Penyebab Keputihan Pada Wanita Dan Cara Mengatasinya

Kenapa Perut Buncit Susah Sekali Rata

Bagaimana Mengajari Anak Bergaul atau Bersosialisasi dengan Temannya

Blogger Sebagai Job atau Pekerjaan Ibu Rumah Tangga

Beberapa Alasan Ibu Rumah Tangga Menjadi Blogger